Fitur pendukung di System Operasi Windows


 
Assalamualaikum wr.wb 

Pada kesempatan kali ini, saya akan memposting tentang FITUR PENDUKUNG OS , baiklah langsung saja ke tujuan :v  :

1.Disk Defragmenter
adalah sebuah proses untuk menangani berkas-berkas yang mengalami fragmentasi internal Sebuah berkas dikatakan terfragmentasi mana kala berkas tersebut tidak menempati ruangan yang saling berdekatan dalam penyimpanan fisik. Fragmentasi dapat menyebabkan subsistem media penyimpanan melakukan operasi pencarian data yang lebih banyak, sehingga dengan kata lain berkas terfragmentasi dapat memperlambat kerja sistem, khususnya pada saat melakukan operasi yang berkaitan dengan media penyimpanan.
fungsinya adalah untuk menjaga kestabilan PC dan keadaan hardisk kerana defragmenter mampu mengelakkan / men fix kan boot sector dalam hardisk ataupun error program, jadi windows yang kita pakai sekarang ini sangat baik terhadap penggunanya dengan tools-tools yg berguna dalam menjaga hardware.

2.dxdiag
DirectX Diagnostic Tools (DXDIAG) adalah sebuah jendela yang menampilkan informasi tentang spesifikasi secara ringkas tentang semua Komponen Hardware (perangkat keras komputer) dan Driver (software-software atau perangkat lunak yang menjadi penghubung alat pelengkap komputer) yang terinstall pada perangkat komputer

3.Disk Clean Up
Disk Cleanup (cleanmgr.exe) adalah utilitas perawatan komputer termasuk dalam Microsoft Windows yang dirancang untuk membebaskan ruang disk pada hard drive komputer.

4. System Restore
fungsinya adalah untuk mengembalikan settingan atau data yang hilang pada saat tidak disengaja. Jadi intinya fungsi system restore pada windows adalah untuk mengundor waktu yang terjadi pada kompute windows di undo ke waktu yang lebih lama atau yang di inginkan.

5.Service msc
service.msc adalah salah satu fitur di Windows yang mengatur program apa saja yang boleh/akan berjalan ketika windows sedang booting. Tapi, harap hati-hati, karena banyak pilihan menyesatkan yang bisa berakibat “rada aneh”


6.MsConfig
Msconfig adalah utilitas untuk memecahkan masalah Windows proses startup.Msconfig ini tidak diletakan di Start Menu atau Control Panel, tetapi dapat diakses dengan menggunakan dialog Run untuk menjalankan 'msconfig' pada setiap sistem di mana pengguna memiliki akses [[Superuser | administrator] ].

7.System BackUp
Dalam teknologi informasi, backup adalah proses membuat data cadangan dengan cara menyalin atau membuat arsip data komputer sehingga data tersebut dapat digunakan kembali apabila terjadi kerusakan atau kehilanganBackup memiliki dua tujuan. Tujuan utama adalah untuk mengembalikan data apabila data tersebut hilang, baik karena terhapus atau karena rusak (corrupt). Tujuan kedua adalah untuk mengembalikan data ke titik tertentu pada masa lalu

Baiklah,sekian dulu postingan saya kali ini, terima kasih yg telah berkunjung di blog saya, jangan lupa tinggalkan pesan di komentar :-)
Fitur pendukung di System Operasi Windows Fitur pendukung di System Operasi Windows Reviewed by Violet on October 22, 2016 Rating: 5

No comments:

Anda sopan kami pun segan heheh

Powered by Blogger.